Yayat menegaskan, petugas keamanan blok F Trade Center, bukan hanya mengingatkan masyarakat menerapkan Prokes tapi siap menindak penguntil dan copet juga. Langkah selanjutnya untuk menimbulkan efek jera terhadap pelaku.

Baca Juga : Sistem Ganjil Genap Kembali Diberlakukan

“Identitas pelaku dalam pengakuannya bernama M dan N dengan usia diperkirakan diatas 50 tahun,” tegasnya.

Sementara itu, Kaur OPS blok F Trade Center, Ajie menjelaskan, kronologis kejadian ada laporan dari pedagang bahwa ada ibu-ibu mencurigakan dari cara berjalannya. Saat didekati salah satu pelaku malah lari kearah keluar dan akhirnya tertangkap.

“Saat tertangkap didapati ada 17 baju muslim yang dimasukan di dalam rok. Diketahui baju muslim dari satu toko yang bernama toko Langganan. Pelaku saat akan ditangkap security, hendak lari ke blok B. Kemudian kedua pelaku diamankan disini, karena takut diamuk massa. Ini kedua kali ada kejadian, sebelumnya ketangkap Sabtu lalu,” tuturnya.

BACA JUGA :  Hilang Sejak Lebaran, Lansia Penderita Stroke Ditemukan di Dalam Sumur

Ajie menjelaskan, akan tetapi setelah ditangkap dan diamankan, pihak pemilik toko ingin diselesaikan secara kekeluargaan. Dengan catatan harus dibeli barangnya dengan total Rp1,7 juta. Pemilik toko masih memberikan toleransi dibulan Ramadan ini, sehingga tidak perlu dibawa ke pihak berwajib,

“Pelaku harus bayar apapun barang yang diambil. Pengakuan pelaku dari Tanjung Priok, suami salah satu pelaku tengah menuju ke arah ke sini. Kami juga akan membuat efek jera, dengan akan ditempel foto pelaku penguntil disemua titik blok F agar waspada,” bebernya.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Soto Ayam Bening Kuah Kaldu yang Segar dan Nikmat

Terpisah, Direktur Umum Perumda PPJ Kota Bogor, Jenal Abidin menyampaikan, keamanan di blok F sudah baik sekali, karena tenaga yang dijadikan keamanan merupakan yang siap. Selain itu gedung dilengkapi CCTV, ini menjadi jaminan keamanan bagi pengunjung maupun pedagang yang ada ataupun yang akan berinvestasi di blok F Trade Center.

“Jadi masyarakat pengunjung ataupun yang ingin berinvestasi di blok F Trade Center jangan khawatir, sudah dijamin keamanannya. Kami juga selalu mengevaluasi petugas maupun mengecek CCTV,” pungkasnya. (Aditya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================