BOGOR TODAY – Pasokan air bersih untuk pelanggan zona 1 yang selama ini terganggu lantaran adanya perbaikan pipa bocor di Jalur Bocimi Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor secara bertahap mulai normal, pada Jum’at (21/5/2021) sore.

Beberapa wilayah seperti Kelurahan Muarasari, Sindangrasa, Wangun dan Kertamaya dilaporkan sudah mengalir meski belum pulih normal.

Baca Juga : Layani Pelanggan di Zona 1, Perumda Tirta Pakuan Siagakan Armada Tangki Air

Manager Humas dan Pelayanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Sonny Hendarwan mengatakan, tim gabungan telah berhasil mengalirkan air dari sumber mata air Tangkil hingga Reservoir Rancamaya. Jumat dini hari, lanjut dia, air sudah masuk ke Reservoir Rancamaya dan menunggu hingga volume air terisi hingga bisa disalurkan ke pelanggan.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan doa dari masyarakat, air sudah masuk ke Reservoir Rancamaya. Menunggu beberapa jam hingga level air di titik semestinya, kami langsung salurkan ke rumah-rumah pelanggan,” ujar Sonny, Jumat (21/5/2021).

BACA JUGA :  Halbil IPHI Kota Bogor, Atang Trisnanto Harap Anggota jadi Pelopor di Wilayah

Meski demikian, petugas dari Sub Departemen Pengaliran masih harus melakukan normalisasi jalur pipa distribusi melalui hydrant damkar. Namun pelanggan diminta tetap menampung air, karena proses normalisasi masih terus berlangsung hingga jaringan benar-benar pulih.

Baca Juga : Tirta Pakuan Upayakan Normalisasi Pipa Caringin Secara Cepat

============================================================
============================================================
============================================================