BOGOR TODAY – Proses pemulihan jaringan air di zona 1 terus dipercepat oleh Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor usai perbaikan pipa bocor ACP 21″ di Jalan Raya Ciawi – Sukabumi, Kecamatan Caringin, Rabu (19/5/2021).

Bahkan, perusahaan BUMD milik Pemerintah Kota Bogor itu mengerahkan seluruh potensi yang dimilikinya, termasuk menyiapkan armada tangki air sebagai ikhtiar mempercepat pemulihan layanan di zona 1.

Baca Juga : Tirta Pakuan Upayakan Normalisasi Pipa Caringin Secara Cepat

Manager Humas dan Pelayanan Pelanggan, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Sonny Hendarwan menjelaskan, normalisasi pipa untuk pelanggan di zona 1 sedang dipercepat.

BACA JUGA :  Kerutan di Kulit Bisa Diatasi dengan Rutin Konsumsi Makanan Ini

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan di zona 1 yang saat ini mengalami gangguan pelayanan air bersih Tirta Pakuan.

“Dipahami benar apa yang dirasakan dan dialami bapak ibu yang sangat membutuhkan pasokan air bersih, kami sedang berupaya mempercepat proses normalisasi pengaliran, pasca perbaikan pipa bocor 21 inch di daerah Caringin,” ujar Sonny.

Baca Juga : Pipa Caringin Diperbaiki, Tirta Pakuan Imbau Pelanggan di Zona 1 Tampung Air

Dalam percepatan perbaikan tersebut, lanjut Sonny, semua tim sudah diterjunkan ke lapangan. “Banyak pertanyaan yang sampai pada kami, kapan air bisa ngalir lagi, terus katanya perbaikan pipanya sudah selesai kemarin, kok sampai sekarang belum ngalir,. Nah, perlu diketahui, bahwa sistem pelayanan teknis air bersih berbeda dengan listrik,” kata Sonny.

BACA JUGA :  Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan

“Kalau listrik ketika perbaikan selesai, dalam hitungan menit semua rumah sudah bisa nyala, berbeda dengan air bersih, ketika pekerjaan perbaikan selesai, air tidak langsung bisa mengalir ke rumah, harus membuka pasokan air dari sumber atau reservoir, mengisi pipa yang kosong, buang udara yang terjebak di dalam pipa dan sebagainya, dan bisa berjam-jam atau berhari-hari,” tambahnya.

============================================================
============================================================
============================================================