JAKARTA TODAY – Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan bakal turun ke jalan guna menggelar aksi solidaritas bagi Palestina dalam konflik Israel di Jalur Gaza. Aksi solidaritas digelar di sejumlah lokasi pada Selasa, 18 Mei 2021 mendatang.

Baca juga : Diserang Rudal Israel, Kantor Berita AP dan Al Jazeera di Gaza Ambruk

Presiden KSPI Said Iqbal saat konferensi pers secara virtual, Minggu (16/5/2021) menyebut ribuan buruh akan memulai aksinya pada pukul 09.00 WIB di 24 provinsi dan sekitar 300 kabupaten/kota di Indonesia.

Baca juga : Penjajah Zionis Israel Bombardir Rumah Pimpinan Hamas

Tak hanya kantor PBB, rencananya, mereka juga akan menggelar aksi di depan kantor Duta Besar Amerika Serikat di Jakarta dan kantor gubernur, bupati, wali kota, hingga DPRD di daerah masing-masing.

“Aksi solidaritas nanti, akan dilakukan dengan cara damai dan santun, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti aksi-aksi sebelumnya, termasuk May Day, dengan rapid antigen, menjaga jarak, pakai masker, membawa handsanitizer, dan lainnya,” terang Said, seperti dikutip CNN Indonesia.com, Minggu (16/5/2021).

Baca juga : Israel Bangun Pulau Buatan di Gaza

Sebagai informasi, hingga saat ini serangan itu telah menewaskan 145 orang termasuk 41 anak-anak dan melukai 1.100 orang lainnya. (uli/cnn/B.Supriyadi)