BOGOR TODAY – Konflik antara Palestina dengan Israel yang terus memanas menjadi topik pembicaraan hangat, termasuk oleh masyarakat di Tanah Air.

Baca juga : Kecam Agresi Militer Israel, Buruh Se Indonesia Bakal Datangi Kantor PBB

Media sosial pun dihujani dengan konten yang berkaitan dengan tragedi kemanusiaan tersebut, salah satunya seperti yang direpost oleh akun @komunitas.mobil.indonesia pada hari Sabtu (15/5/2021), dari akun TikTok bernama @irachomel18.

BACA JUGA :  Gula Darah Naik saat Lebaran Bisa Disebabkan 8 Makanan dan Minuman Ini

Baca juga : Penjajah Zionis Israel Bombardir Rumah Pimpinan Hamas

Akun ini mengunggah sebuah video berdurasi 29 detik yang memperlihatkan aksi kendaraan tempur ringan PBB dengan bendera Indonesia yang berkibar di bagian kap mesin.

Baca juga : Diserang Rudal Israel, Kantor Berita AP dan Al Jazeera di Gaza Ambruk

Dalam video tersebut juga dituliskan keterangan bernada ungkapan simpati terkait isu panasnya konflik di Palestina ” savepalestina” disertai emoticon sedih.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

Pada mobil Barracuda ini terlihat tulisan UNAMID. Perlu diketahui bahwa alih-alih patroli di Jalur Gaza atau Tepi Barat, dilansir unmissions.org, mobil ini justru merupakan bagian dari pasukan penjaga perdamaian yang berdinas di area Darfur, Sudan yang telah menyelesaikan operasinya pada 31 Desember 2020.

============================================================
============================================================
============================================================