BOGOR TODAY – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor terus berupaya melakukan pelayanan maksimal kepada pelanggannya di wilayah zona 1 yang saat ini tengah mengalami gangguan akibat kebocoran pipa ACP 21″ di Jalan Raya Ciawi – Sukabumi deket Jembatan Cikalang Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

Salah satu pelayanan yang dilakukan perusahaan BUMD milik Pemerintah Kota Bogor ini dengan mengirimkan armada tangki air kepada masyarakat yang ada di wilayah zona 1.

Baca Juga : Kirim Satu Juta Liter Air Tangki, Pasokan Air Bersih di Zona 1 Mulai Normal

Untuk memastikan penyaluran air bersih kepada pelanggan di zona 1 ini pun ditinjau langsung Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan.

Dihadapan pelanggan, Rino menyampaikan bahwa kondisi sistem pengaliran air bersih di zona 1 telah mengalami gangguan teknis beberapa hari terakhir.

“Tirta Pakuan hingga kini terus mengupayakan percepatan pemulihan jaringan dengan membuang udara melalui wash out, skur maupun hiydrant,” kata Rino.

Baca Juga : Warga di Zona 1 Keluhkan Air Mati, Tirta Pakuan Beberkan Soal Perbaikan Pipa di Jalur Bocimi

Lanjut Rino beberapa wilayah di zona 1 dilaporkan sudah mengalir, namun kemudian terganggu kembali. Menurutnya, ini karena proses normalisasi masih berlangsung.

“Mudah-mudahan proses normalisasi ini bisa cepat selesai, sehingga pasokan air ke pelanggan bisa pulih 100 persen,” pungkasnya. (Heri)