BOGOR TODAY – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mempermudah pelayanan dengan hadirnya aplikasi Simotip, untuk pelanggan yang ingin melaporkan angka meter secara mandiri.

Dirum Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky menjelaskan, dengan melaporkan angka meter mandiri secara rutin, pastinya pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor akan mengetahui dan dengan mudah mengontrol pemakaian air tiap bulannya.

Baca Juga : Presidium GEMPPAR Lakukan Aksi Depan Gedung Kemenkes 

Baca Juga :  Timpa Rombongan Siswa SD, Pikap Angkut Warga Ibadah Terguling, 17 Orang Luka-Luka

Selain itu, masih kata dia, jika ada lonjakan tagihan tagihan akibat pipa bocor pada persil dapat dengan cepat diatasi, dan harus menunggu sampai tanggal 1 bulan berikutnya untuk mengetahui tagihan yang membengkak.

“Menggunakan aplikasi Simotip sangat mudah, langkah pertama pendaftaran akun. Buka aplikasi, ijinkan/allow permintaan terhadap penggunaan feature seperti GPS,” jelasnya.

Ditambahkannya, langkah selanjutnya adalah pilih daftar, isi alamat email, nama dan nomor telepon. Nanti password akan terkirim ke alamat email pelanggan, lalu gunakan password tersebut untuk login. Kemudian langkah kedua, aktivasi nomor pelanggan. Buka Simotip kemudian login, pilih menu profile pada pojok kanan atas atau icon nama anda. Tekan tombok data pelanggan, tekan tombol aktivasi nomor pelanggan.