BOGOR TODAY – Akses jalan setapak menuju kantor Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor yang dulunya rusak dan berlumut mulai diperbaiki oleh warga sekitar. Akses jalan yang diperbaiki itu terlihat lebih nyaman karena menggunakan paving blok.

Lurah Muarasari, Karjono mengatakan, bahwa perbaikan jalan setapak itu merupakan program Kotaku untuk kelurahan Muarasari. Dimana anggarannya bersumber dari dana BPM sebesar kurang lebih Rp 300 juta untuk pemeliharaan di dua wilayah yaitu RW01 dan RW02.

BACA JUGA :  Ruang Baca dan Auditorium di Perpustakaan Kota Bogor Gunakan Nama Tokoh

“Ini program dari kerjasama BKM dengan CFD, jadi meresap masyarakat atau padat karya, sehingga pelaksanaannya dilakukan oleh warga kami yang terdampak Covid-19. Jadi mereka dipekerjakan untuk peliharaan jalan setapak ini,” katanya.

Ia juga menyebutkan, warga yang dipekerjakan untuk kegiatan ini jumlahnya sebanyak 42 orang. “Jadi anggaran sebesar kurang lebih Rp 300 juta itu untuk beli bahan material bangunan sekaligus untuk upah para pekerja yang semuanya warga kami yang terdampak covid,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 14 Mei 2024

Masih kata Karjono, pemeliharaan jalan ini ditargetkan selesai pada 5 Agustus 2021 mendatang. “Untuk kegiatannya 60 hari kerja dimulai 17 Juni kemarin sampai 5 Agustus,” pungkasnya. (Heri)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================