Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati Pendidikan)

DZALIM berarti meletakkan sesuatu bukan pada tempatnya, kebalikan dari sifat adil. Kedzaliman adalah perbuatan yang sangat bertentangan dengan ajaran islam yang sangat menjunjung tinggi prinsip keadilan.
HRS (Habib Rizieq Shihab) adalah contoh ulama yang terdzalimi secara terang benderang. Inilah bukti jika HRS didzalimi, dengan dipidanakan, hanya karena melanggar Prokes (Protokol Kesehatan) dan kerumunan.

Hanya HRS yang dipidanakan, sementara pelanggar prokes yang lain tidak diapa-apakan. Yaitu yang dilakukan oleh Ahok, Rafi Ahmad, Atta Halilintar, Aurel, Anggota DPRD Tegal dan Madura, Gubernur Jatim Khofifah, Habib Lutfi Pekalongan, Sandiaga Uno bahkan Presiden Jokowi.

Baca Juga : JANGANSEPELEKAN AMALAN “ECE-ECE”

Saksi ahli Prof. Refly Harun mengatakan harusnya HRS dan semua pelanggar prokes dan kerumunan dibebaskan. Prokes itu pelanggaran bukan kejahatan, jika pelanggaran cukup didenda administrasi, jika kejahatan harus dipidana. Dalam hal ini HRS pun sudah didenda 50 juta oleh Pemprov DKI Jakarta.

BACA JUGA :  Wali Kota Bogor Tak Putus Asa Benahi Pasar Kebon Kembang

Tapi jaksa tetap ndablek, dan mengatakan bahwa pelanggaran prokes dan kerumunan adalah kejahatan, sehingga Refly Harun geregetan dan bilang,”Ya sudah jika begitu, pidana semua pelanggar prokes di Indonesia,”katanya.

HRS adalah sedikit ulama yang menyeru amar ma’ruf nahi munkar (mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran) “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang yang beruntung.” (QS Al Imran ayat 104).

Menurut Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf, bagi yang belum mengenal HRS, memang terkesan galak, tapi jika kita sudah kenal dan duduk ngobrol dengan beliau satu jam, saya jamin kita akan jatuh cinta dengan HRS yang ramah, santun dan baik dalam menyambut semua tamunya.
Jaya Supratna yang Kristen juga mengaku semula HRS dianggap galak, tapi setelah bertemu dengan beliau, kesan itu hilang dan bahkan sekarang Jaya Supratna menjadikan HRS sebagai Guru Spiritualnya.
Paranormal Permadi juga mengakui jika HRS itu seorang yang paling paham jika menerangkan Pancasila karena tesis S-2 nya tentang Pancasila serta beliau penggagum Soekarno,”Di perpus pribadinya banyak buku Soekarno, Jadi HRS itu seorang Pancasialis, nasionalis, ”ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================