Reaksi Atlet Indonesia Windy Cantika Aisah saat berlaga di cabang olahraga angkat besi 49kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo, 24 Juli 2021. Cabor angkat besi wanita kelas 49 kg menyumbang medali perdana bagi Indonesia dengan raihan perunggu oleh Windy Cantika Aisah. Foto AFP

TOKYO TODAY – Dua atlet cabang olahraga (Cabor) angkat besi yakni Deni dan Eko Yuli Irawan berpeluang kembali sumbangkan medali untuk Indonesia di olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu (25/7/2021)

Eko akan tampil untuk nomor 61 kilogram putra. Berdasarkan data angkatan para atlet yang didaftarkan dan dipublikasi Tokyo Organising Committee of the Olympic and Paralympic Games (TOCOG), Eko menempati urutan pertama.

BACA JUGA :  PENYEBAB PEROKOK DI INDONESIA TERUS BERTAMBAH

Baca juga : Windy Cantika Sumbang Medali Pertama Untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo

Atlet yang baru merayakan ulang tahun ke-32 tahun pada 24 Juli ini memasukkan angka 315 kg untuk total angkatan pertamanya. Namun hingga Sabtu (24/7) sore tidak ada rincian angka untuk angkatan snatch dan berapa untuk angka untuk angkatan clean and jerk.

Jika mengacu angkatan yang didaftarkan ini Eko berada di urutan terakhir melakukan angkatan beban. Atlet lainnya dengan daftar angkatan terberat lainnya adalah Li Fabin dari China (310 kg) dan Mishveladze Shota dari Georgia (305 kg).

BACA JUGA :  JJB Terbitakan Tatib Dan Reshuffle Keanggotaan 

Baca juga : Indonesia Kembali Dihadiahkan Kemenangan Dari Cabor Badminton

Dengan fakta ini, Eko Yuli punya peluang dan kepercayaan diri untuk meraih medali, termasuk emas.

============================================================
============================================================
============================================================