YOGYAKARTA TODAY – Di zaman ini, kita sudah terpaut berpuluh-puluh tahun dari peristiwa-peristiwa bersejarah yang sempat terjadi sebelum kemerdekaan hingga puluhan tahun setelah kemerdekaan.

Generasi anak zaman now, tentu sudah tidak pernah mengalami bahkan mungkin sudah jarang mendengar cerita-cerita perjuangan para pahlawan kita di masa lalu.

Untuk itu penting bagi kita untuk mengajak anak & keluarga kita untuk kembali menjelajahi dan mengenang perjuangan mereka melalui peninggalan-peninggalan yang mereka wariskan pada generasi mendatang.

Baca Juga :  Remaja Belasan Tahun di Bekasi Tewas Usai Ditusuk Orang Tak Dikenal

Berikut ini beberapa museum yang bisa kita kunjungi untuk mengenang perjuangan para pahlawan beserta peninggalannya .

  1. Museum affandi

Meseum Affandi yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto nomor 167 ini dibangun pada tahun 1962 dengan desain yang dikerjakan sendiri oleh sang maestro. Museum ini memiliki lebih dari 300 lukisan hasil karya Affandi.

Baca Juga :  4 Jaringan Pengedar Uang Palsu Dicokok, Polisi : Pelaku Edarkan di Pasar Tradisional

Selain 300 karya lukisan Affandi sendiri, dalam museum ini juga tersimpan lukisan dari para pelukis Indonesia lainnya, antara lain: Basuki Abdullah, Popo Iskandar, Sudjojono, Hendra Gunawan, Barli, dan Muchtar Apin. Selain itu terdapat patung karya Amrus Natalsya, dan cukil kayu poles karya keluarga Tjokot. Bagi penyuka seni, wajib banget datang ke tempat ini.

  1. Museum Monjali

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua