BOGOR TODAY – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor bergerak kompak untuk menekan laju kenaikan kasus Covid-19 yang saat ini belum terkendali.

Selain memastikan Kebijakan PPKM Darurat berjalan lancar, mereka juga turun langsung memberi dukungan kepada tenaga kesehatan, dan mengendalikan arus masuk pasien yang membutuhkan perawatan medis di rumah sakit.

Baca Juga : PPKMDarurat Kejahatan Meningkat

“Malam ini kami mengirim bantuan makanan dari Bupati Bogor untuk tenaga medis,” ujar, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, di RSUD Cibinong, Sabtu (3/7/2021).

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Rudy datang bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim ke rumah sakit rujukan Covid-19 tersebut. Ia mengatakan, kondisi RSUD Cibinong malam hari ini sudah penuh. Karena itu, untuk mengurai rujukan pasien, Bupati Bogor juga telah berkoordinasi dengan beberapa rumah sakit.

BACA JUGA :  Wajib Tahu Ini, 6 Manfaat Jahe Merah bagi Tubuh

“Tujuannya agar masyarakat yang membutuhkan rumah sakit rujukan dialihkan ke rumah sakit yang belum penuh supaya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata dia.

Rudy mengimbau masyarakat tidak panik menyikapi lonjakan kasus ini. Menurut dia, upaya ‘perang’ melawan Covid-19 justru sangat membutuhkan partisipasi masyarakat, terutama dalam mematuhi protokol kesehatan.

============================================================
============================================================
============================================================