BOGOR TODAY – Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di kelurahan dipanggil semua oleh komandannya di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Jumat (16/7/2021) sore.

Dipanggilnya ke Mako Polresta itu, lantaran mereka mendapat tugas tambahan dari atasannya untuk menyalurkan paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di wilayahnya tempat mereka bekerja.

Bogor Today : Polisi Amankan Sejumlah Karyawan dan Pemilik Apotik di Bogor

 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, bahwa di masa PPKM Darurat seperti sekarang ini tentunya berdimensi juga pada hidang ekonomi. Untuk itu, pihaknya bersama jajaran TNI berusaha untuk mengeliminasi atau mengurangi dampak daripada penanganan PPKM Darurat.

Baca Juga :  Viral, Dokumen Hasil Test PCR Positif Dijadikan Bungkusan Gorengan

“Selama PPKM Darurat diberlakukan maka pengurangan mobilitas di Kota Bogor berhasil kita capai. Tapi di samping itu, tentunya ini sangat mempengaruhi terhadap pendapatan masyarakat. Maka dari itu hari ini kita mengantarkan bantuan paket sembako kepada mereka yang terdampak, terutama masyarakat yang sedang menjalani isoman,” kata Susatyo kepada wartawan.

Ia menuturkan bantuan paket sembako yang disalurkan hari ini jumlahnya sebanyak 200 paket. Dimana paket tersebut akan disalurkan langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di setiap kelurahan.

“Bantuan paket sembako ini terus kita lakukan dan setiap harinya akan dibagikan sebanyak 100 paket kepada masyarakat yang terdampak. Pemberian bantuan ini menjadi bagian kontribusi TNI-Polri dalam rangka menekan dampak daripada penanganan krisis kesehatan ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemberian Fasilitas Mewah Untuk Anggota DPR Diprotes Fraksi PPP

Baca Juga : Dampak PPKM Darurat, Rakyat Bisa Mati Kelaparan Bukan Karena Virus

Ditempat yang sama, Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan menambahkan, selain paket sembako ada juga bantuan berupa paket vitamin dan obat antivirus.

“Paket vitamin dan obat antivirus ini tentunya bisa membantu masyarakat yang sedang melaksanakan isoman,” katanya.

Dia juga menyampaikan, bagi masyarakat yang merasakan ada gejala silahkan konsultasi dengan dokter dari Dinas Kesehatan yakni dr Indra. “Bila inging berkonsultasi bisa dilanjutkan melalui by phone,” pungkasnya. (Hery)