BOGOR-TODAY.COM, CHINA – Seorang pria di Taizhou, Provinsi Jiangsu China terpaksa harus menjalani operasi gastroskopik untuk mengeluarkan sikat gigi sepanjang 15 sentimeter dari perutnya, setelah secara tidak sengaja menelannya.

Pria yang enggan disebutkan namanya mengatakan kepada dokter bahwa dia bangun pada suatu pagi, sekitar 10 hari yang lalu dan memutuskan untuk mengikuti rutinitasnya yang biasa, termasuk menyikat gigi sebelum sarapan.

Hanya saja dia saat itu masih mengantuk dari biasanya dan saat menyikat gigi di bagian belakang mulutnya, dia tidak sengaja memasukan sikat gigi plastik itu ke tenggorokannya.

Kala itu dirinya panik, dia mencoba meraihnya, namun pegangan plastik yang licin terbukti sulit untuk dipegang, dan dia hanya mendorongnya lebih dalam.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Menyadari bahwa dia telah menelan sikat gigi plastiknya, pria itu segera pergi ke rumah sakit setempat dimana dokter melakukan pemindaian sinar-X dan mempersiapkannya untuk operasi gastroskopik darurat.

Karena gagang plastik halus dari sikat gigi terbukti licin untuk dipegang bahkan dengan gastroskop, dokter di Departemen Gastroenterologi harus terlebih dahulu menempatkan benda asing pada posisinya, dan kemudian menggunakan jerat untuk menangkap bagian atas sikat. dan menariknya keluar.

Dilansir Odditycentral.com, Kamis (12/8/2021) Kepala Departemen Gastroenterologi di Rumah Sakit Rakyat Keempat Taizhou, Wang Jianrong mengatakan kepada wartawan bahwa pasien melakukan hal yang benar dengan mencari perhatian medis.

BACA JUGA :  Cara Membuat Rolade Ayam Klasik Spesial yang Simple dam Lezat

Wang Jianrong menambahkan bahwa beralih ke “perawatan” tradisional, seperti menelan nasi atau cuka dapat memiliki konsekuensi kesehatan yang serius. seperti merusak kerongkongan.

“Secara pribadi, saya pernah mendengar tentang orang-orang yang begitu linglung di pagi hari sehingga mereka mengira pasta gigi sebagai sabun cair dan sebaliknya, tetapi ini adalah pertama kalinya saya membaca tentang seseorang yang cukup mengantuk untuk menelan sikat giginya,” ungkap Wang. (Net/B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================