BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Program Bupati Bogor yakni Samisade atau Satu Miliar Satu Desa sudah tersalurkan ke sejumlah desa-desa di Kabupaten Bogor, salah satunya Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari.

Namun program yang dicanangkan oleh Bupati itu baru tersalurkan 40 persen atau sekitar Rp 380 juta. Kendati demikian, Pemerintah Desa Sirnagalih tetap melaksanakan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Camat Tamansari, Bayu Ramawanto mengatakan, bahwa program samisade ini diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur jalan, dimana nantinya bisa mengakses ke semua bidang, seperti pendidikan, kesehatan hingga potensi wisata yang ada di desa tersebut.

BACA JUGA :  Ucapan Akhir Kepemimpinan Bima Arya dan Dedie Rachim: Hatur Nuhun Sadayana, Abdi Pamit

“Jadi program samisade ini dilaksanakan oleh desa untuk membangun aset aset yang memang kepunyaan desa, misalnya membangun jalan lingkungan, drainase, termasuk potensi-potensi lainnya sebagai penunjang di dalam meningkatkan perekonomian yang ada di desa,” kata Bayu, Kamis (12/8/2021).

BACA JUGA :  Resep Membuat Rendang Ayam Tanpa Santan yang Lezat dan Bikin Ketagihan Keluarga

Dia pun menjelaskan, sebelum terlaksananya program samisade ini tentunya melalui mekanisme verifikasi yang dilakukan oleh tim dari kabupaten dan juga tim dari kecamatan. “Manakala sudah sesuai, maka baru kita input untuk bisa disetujui atau di scane Bupati,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================