BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Kereta api merupakan salah satu transportasi umum yang aman dipilih saat pandemi sekarang ini. Karena kereta api di Indonesia menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat. Misalnya saja para penumpang diharuskan membawa surat keterangan negatif Covid-19, menunjukkan sertifikat vaksin, pakai masker dan wajib kondisi tubuh sedang sehat.

Bahkan untuk memudahkan calon penumpang, PT KAI Indonesia menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk pelanggan KA Jarak Jauh. Mendukung berbagai prokes yang diterapkan, sekarang sudah banyak sekali platform yang menjadi tempat untuk beli tiket kereta api secara online.

Salah satu platform yang bisa melayani beli tiket secara online adalah Blibli. Anda akan mendapatkan tiket dengan sangat mudah dan praktis. Ada tiga cara membeli tiket kereta api secara online di Blibli, lewat desktop, mobile web dan juga aplikasi. Yuk cari tahu berbagai kelebihan jika Anda memutuskan untuk membeli tiket kereta api secara online.

  1. Tidak Perlu Antre Lama di Stasiun

Sebelum banyak platform penjualan tiket online, dahulu cara membeli tiket kereta api datang langsung ke stasiun atau lewat agen. Jika calon penumpang banyak, antre-nya bisa berjam-jam. Bahkan, tidak jarang meski sudah disiasati berangkat pagi, nomor antrean yang tersedia sudah diambil lebih dulu oleh mereka yang lokasinya dekat.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

Inilah salah satu keunggulan utama yang sangat dirasakan para pengguna platform beli tiket kereta api online, sudah bisa dapatkan tiket tanpa harus datang. Tidak perlu berjubel dan antre lama lagi. Sangat pas jadi pilihan ketika masa pandemi seperti sekarang ini. Tinggal pesan di aplikasi atau website, kode tiket kereta api sudah bisa dicetak di stasiun.

  1. Bisa Melihat Informasi Lebih Akurat

Di aplikasi pemesanan tiket online, biasanya Anda bisa melihat berbagai informasi dengan jelas. Mulai dari jadwal keberangkatan, kursi atau gerbong yang masih tersedia, pilihan jenis kereta api apa saja yang berangkat, plus harga yang harus dibayar. Dengan begitu, Anda tidak perlu susah-susah lagi bertanya ke customer service di stasiun kereta yang tidak jarang masih antre, lagi-lagi menunggu lama.

  1. Bisa Memilih Tempat Duduk dengan Bebas

Kelebihan lainnya kenapa pemesanan tiket online banyak dipilih adalah calon penumpang bisa memilih tempat duduk sesuka hati. Ingin duduk di dekat jendela atau di dekat pintu, tinggal ambil saja kursi-kursi yang tersedia. Ingin tempat duduk jauh dari toilet? Juga bisa banget. Sendiri atau rame-rame sekarang pilih tempat duduk tidak jadi masalah. Selain tempat duduk, Anda juga bebas pilih kelas kereta api.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 22 April 2024

Jika pesan tiket on the spot, biasanya akan sedikit susah untuk memilih tempat duduk. Akan diurutkan saja dari calon penumpang sebelumnya. Bahkan, ada beberapa penumpang yang terpaksa terpisah dari rombongan untuk mengisi kursi-kursi yang kurang diminati. Saat perjalanan jauh dan terpisah dari rombongan tentu akan terasa merana, jangan sampai ya.

  1. Pemesanan Bisa Dilakukan Kapan Saja

Bagi yang ekstra sibuk, kemudahan lainnya dari memesan tiket secara online adalah bisa dilakukan kapan saja. Bahkan, jika memiliki waktu luang tengah malam, juga bisa melakukan pembelian. Dengan catatan, tiket kereta api yang diinginkan masih tersedia.

Tidak hanya itu saja, dengan sistem online Anda bisa melakukan pemesanan di mana saja. Di kantor, ketika naik transportasi saat hendak pulang ke rumah, bahkan dalam toilet pun juga bisa. Anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke stasiun hanya untuk mengantre membeli tiket.

  1. Meminimalisir Kontak dengan Orang Lain

Saat pandemi corona seperti sekarang, salah satu hal yang dihimbau adalah menjauhi kerumunan dan mengurangi kontak dengan banyak orang. Mendukung hal tersebut, dengan membeli tiket secara online Anda tidak perlu lagi bertemu dengan banyak orang.

============================================================
============================================================
============================================================