BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Mbah Jambrong, seorang yang mengaku dukun sakti ditangkap aparat kepolisian lantaran kedapatan mengedarkan uang palsu. Dari tangan terduga pelaku, polisi mengamankan ribuan lembar uang palsu, kemenyan, minyak mistis dan seragam PKRI (Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia).

Kapolsek Cileungsi, AKP Andri Alam menyebut ditangkapnya Mbah Jambrong berinisal SD merupakan hasil pengembangan dari kasus sebelumnya, dimana dua orang berinisial AG d an AR lebih dahulu diamankan.

“Awalnya kita amankan dua tersangka inisial AG dan AR karena bertransaksi dengan uang palsu di sejumlah warung sembako di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Andri, Senin (16/8/2021).

BACA JUGA :  PENTINGNYA SERAGAM SEKOLAH UNTUK KEBERSAMAAN

Mantan kasat Narkoba Polres Bogor itu menambahkan hasil pengembangan, pihaknya menyebut telah menangkap dua pelaku inisial DR dan ER, dua pelaku ini berperan sebagai pengedar dan perantara.

Dari keterangan kedua pelaku, petugas menyusuri keberadaan SD alias Mbah Jambrong dan menangkapnya di wilayah Pengalengan, Bandung pada Minggu (15/8/2021) malam.

BACA JUGA :  Menu Kreasi dengan Lumpia Kembang Tahu yang Gurih dan Lezat

Menurut Andri, SD ini melancarkan aksinya tersebut berpura pura sebagai dukun sakti. Kepada korbannya, SD mengklaim dapat membuat kaya dan mampu mengeluarkan uang secara gaib.

“Tapi ya itu cuma modus dalam melakukan kejahatan, uang yang dikeluarkan dari SD itu uang palsu,” terangnya.

“Untuk total terduga pelaku dalam kasus ini berjumlah lima orang, termasuk Mbah Jambrong,” kata Andri.

============================================================
============================================================
============================================================