BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, jawab keluhan warganya yang selama ini susah mendapatkan air bersih dengan menyediakan programP AMSIMAS atau progam Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat.

Kepala Desa Sukaluyu, Rosidin mengatakan, PAMSIMAS ini merupakan program atau bantuan dari pemerintah untuk melayani masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca Juga :  Ihsan Ngaku Beri Uang Karena Diminta Auditor BPK

“PAMSIMAS ini baru saja selesai di bangun menggunakan anggaran pemerintah sebesar kurang lebih Rp 245 juta, kemudian sudah diujicobakan juga kepada warga RW04, 06 dan RW07. Di wilayah ini memang sejak dulu kesulitan air bersih sehingga menjadi prioritas,” kata Rosidin, Sabtu (28/8/2021).

Lanjut Rosidin, PAMSIMAS ini terletak di RW06 tepatnya di lahan milik pemerintah daerah yang kebetulan posisinya di samping sekolah SD. Sementara, untuk air bersih yang dikelola melalui PAMSIMAS ini dari sumber mata air Binong.

Baca Juga :  Resep Cemilan Keripik Bayam Kriuk

“Sumber mata air Binong itu adanya di bawah, kemudian kita pasang alat untuk ditarik ke PAMSIMAS yang kemudian disalurkan kepada masyarakat,” ujarnya.