BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kadin Kota Bogor dan Kodam III Siliwangi melakukan Vaksinasi Kolaborasi Kebangsaan berupa melaksanakan vaksinasi terhadap siswa SMP di sejumlah lokasi. Total yang mengikuti vaksinasi kolaborasi ada 16.279 siswa, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan vaksinasi bernama Kolaborasi Kebangsaan, tujuannya memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk pelajar tingkat SMP Kota Bogor, dilaksanakan di Kebun Raya Bogor (Taman Capellen) dengan sasaran 2.000 pelajar yang ada di Kota Bogor.

Acara tersebut dihadiri Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kapolda Jabar, Dofiri, Ketua Kadin Jawa Barat, Wali Kota Bogor Bima Arya, Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi, Kapolresta Bogor Kota, Susatyo Purnomo Condro dan Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan.

BACA JUGA :  Modus Sembuhkan Kesurupan, Guru Silat di Sampang Cabuli Muridnya

Dan pelaksanaan itu juga, ditinjau langsung orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi juga sempat berdialog dengan sejumlah pelajar, sambil berkeliling melihat proses vaksinasi yang secara umum berjalan dengan lancar.

“Bagaimana ketersediaan vaksin disini. Kalau cukup harus diselesaikan dan kalau kurang, nanti bisa laporan ke gubernur nanti disampaikan kepada Kementerian Kesehatan,” ungkap Jokowi.

Setelah menyapa, Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas usaha daerah untuk membantu percepatan vaksinasi sebagai upaya penanangan pandemi covid-19. Tak lupa juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri, Kadin Indonesia serta tuan rumah Kadin Kota Bogor.

BACA JUGA :  Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur dengan 5 Gerakan Olahraga Ini

“Terimakasih semua, sehat selalu, dan selamat bekerja,” tegas Jokowi.

Kemudian, Pangdam lll/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto mengungkapkan, kegiatan serbuan vaksinasi ini menyasar kepada siswa SMP dan SMA se-Jawa Barat yang di gelar serentak di 25 pos TNI Kodim.

“Jadi, dalam giat vaksinasi ini, kita berkolaborasi dengan Kadin Indonesia, Kadin Jawa Barat, Kadin Kota Bogor serta Polda Jawa Barat. Untuk total jumlah yang divaksin 16.279 siswa-siswi,” jelas dia, kepada wartawan.

============================================================
============================================================
============================================================