Menurutnya, dalam menghadapi Covid-19, TNI mempunyai gerai pos untuk melaksanakan Vaksinasi. Kalau di Kodam ada 39 titik pos pelaksanaan Vaksinasi.

“Tiap hari pihaknya melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat dengan jumlah vaksinator 1.429 orang dari TNI Porli dan relawan,” tandasnya.

Untuk itu serbuan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan dengan cara kolaborasi Kodim dan instansi yang lain agar cepat membentuk herd immunity.

“Kita juga dapat arahan dari pemerintah untuk mempercepat Vaksinasi supaya PTM bisa diadakan. Sebab, di Jawa Barat ada 2 juta siswa. Karenanya setiap harinya kita akan lakukan serbuan vaksinasi khusus untuk para pelajar,” paparnya, seraya menambahkan sampai saat ini vaksinasi pelajar se Jawa Barat baru mencapai angka 10 persen.

BACA JUGA :  Nahas, Mayat Perempuan Muda Ditemukan Tanpa Busana di Sungai Tegalgubug Cirebon

Di tempat yang sama, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, M Arsjad Rasjid mengapresiasi, TNI-Porli bisa berkolaborasi dengan kegiatan vaksinasi untuk para pelajar SMP dan SMA.

“Jelas sangat diapresiasi sekali dengan kegiatan kolaborasi ini bisa berjalan bersama, dan kita sangat mendukung vaksinasi berjalan secara terus menerus,” tandasnya.

Kemudian, Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi menambahkan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi menuju sekolah tatap muka.

BACA JUGA :  Hilang Terseret Gelombang di Pantai Saba Gianyar, 2 Remaja Ditemukan Tewas

“Kami memiliki target dapat memberikan 2.000 dosis vaksin kepada pelajar SMP Kota Bogor,” tegas Almer.

Dijelaskan Almer, pelaksanaan vaksin digelar serentak di beberapa titik lokasi lainnya yang tersebar di Jawa Barat. Selain vaksinasi, ada juga penyerahan bantuan secara simbolis bantuan 2 unit Mobil Vaksin Keliling dan 50 Unit tabung oksigen dari Kadin Indonesia kepada Kadin kota Bogor. (Hery)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================