BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sejumlah pewarta di Kota dan Kabupaten Bogor yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menerima bantuan berupa paket yang berisi beragam vitamin, susu, dan madu dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis dan virtual oleh Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement, Oey Marcos kepada Ketua PWI Kota Bogor, Aritha Surbakti, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo, dan Ketua Ikatan Jurnalis TV Kota Bogor, Djuanda.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Indocement terhadap tugas wartawan yang harus tetap bekerja saat pandemi COVID-19 untuk menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi mengenai COVID-19 maupun informasi umum lainnya,” kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan, Oey Marcos  dalam keterangan rilis yang diterima media ini, Kamis (5/8/2021).

BACA JUGA :  Cilacap Jateng Diguncang Gempa M4,9 Senin Pagi

Oey mengungkapkan, tugas jurnalis saat pandemi COVID-19 ini semakin berat, karena tidak hanya harus memberitakan fakta yang ada, jurnalis juga harus melawan berita-berita hoax terkait pandemi COVID-19.

“Kami berharap dengan bantuan ini bisa mempercepat kesembuhan wartawan yang sedang isolasi mandiri, sehingga mereka bisa segera melakukan aktivitasnya kembali. Penyerahan bantuan ini juga merupakan bagian dari perayaan HUT ke-46 Indocement yang jatuh pada 4 Agustus 2021,” tuturnya.

BACA JUGA :  Tanggal Tua Masak yang Sederhana Dengan Tumis Sawi Putih Jagung Muda yang Lezat dab Sedap

Sementara itu, Perwakilan Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indocement, Suyono menyebut hal itu dilakukan merupakan bentuk kepedulian kepada para pewarta di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan susu cair dalam kemasan serta vitamin, tujuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas para pewarta Bogor Raya, baik dari PWI Kota maupun Kabupaten Bogor dan juga IJTI, agar tidak terpapar Covid -19 varian Delta,” kata Suyono saat menyerahkan bantuan di Sekretariat PWI Kota Bogor Jalan Kesehatan Nomor 4, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

============================================================
============================================================
============================================================