BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Memperkuat komitmen terhadap pembangunan lingkungan Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi mengajak untuk menjaga kawasan konservasi alam yang terdapat di Kabupaten Bogor, salah satunya kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Menurutnya, terdapat tiga kabupaten yang masuk kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak yakni, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Lebak yang saat ini tengah didorong untuk dijadikan insentif fiskal seperti fiskal ekologis atau dukungan anggaran terhadap pemerintah daerah yang memiliki komitmen kuat pada pembangunan lingkungan termasuk menuangkannya ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)-nya, dan dikuatkan dengan Peraturan Daerah (Perda).

BACA JUGA :  Minuman Pelepas Dahaga dengan Es Cincau Serut Gula Merah yang Manis Pas

“Ini sudah mendapat dukungan juga dari komunitas internasional. Mudah-mudahan ini menjadi kabar baik untuk Jawa Barat terutama untuk Kabupaten Bogor,” ungkap Dedi, saat berkunjung ke Suaka Elang, Gunung Halimun Salak, Cijeruk, Kamis (2/9/2021)

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

Dedi menuturkan, gunung menghasilkan berjuta-juta kubik air mineral yang memadai. Air mineral kemasan yang merajai Indonesia itu kan berasal dari gunung ini. Belum lagi sumber energi yang berasal dari gunung ini dan hal-hal lain yang menjadi sumber pendapatan negara.

============================================================
============================================================
============================================================