Sementara, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengaku bahwa surat teguran terhadap pembangunan tower milik PT Inti Bangun Sejahtera itu sudah dilimpahkan kepada Dinas PUPR Kota Bogor dan aparat-aparat yang berwenang.

“Kita sudah limpahkan itu, dan saya pun sudah telepon Kadis PUPR Pak Chusnul dan informasinya PUPR sudah menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan ke lapangan, sekaligus teguran ke pihak tower,” ungkapnya.

Lanjut Camat, hingga kini pihaknya terus melakukan monitoring dan terus berkomunikasi dengan dinas terkait untuk menunggu informasi lebih lanjut, tahapannya sudah sejauh mana.

“Kita (aparat kecamatan) tak punya kewenangan untuk memanggil pihak tower, kita hanya mengirim surat ke Dinas terkait seperti PUPR, Dinas Perizinan hingga Satpol PP Kota Bogor untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya seperti apa, dan kita tunggu menunggu informasi lebih lanjut,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sup Kimlo Kulit Tahu untuk Menu Makan Malam yang Lezat dan Segar

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor Agustian Syach mengatakan bahwa dirinya belum mendapat laporan dari anak buahnya perihal surat pelimpahan dari PUPR. Untuk itu, Ia akan menanyakan terkait surat tersebut kepada Kabid Gakperda.

“Saya akan tanyakan dulu ke Bidang Gakperda, kemudian kita cek pelimpahannya seperti apa, kita akan lakukan sesuai SOP, kita lakukan pendalaman, kita lakukan pengecekan di lapanga. Kalau ternyata memang ada temuan, kita akan ambil langkah, kalau itu sifatnya pembangunan kita minta hentikan, tapi kalau sudah berdiri kita akan beri peringatan teguran secara lisan, hingga penyegelan dan pembongkaran,” kata Agus saat ditemui di Balaikota Bogor.

BACA JUGA :  Nakes RSUD Leuwiliang Dibekali Hukum Kesehatan

Ia menegaskan, bila mana pihak tower masih membandel atau belum punya izin dari dinas terkait, maka pihaknya tak segan-segan untuk melakukan penyegelan, tegasnya. (Hery)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================