Beautiful young girl getting massage for neck in spa salon - indoors. foto : freepik.com

BOGOR-TODAY.COM – Keringat tubuh yang bercampur debu akibat aktivitas sehari-hari jika tidak dibersihkan secara maksimal kotoran itu bakal menjadi daki, tentunya hal itu membuat tidak nyaman, terlebih di bagian leher. Bila dibiarkan akan membuat kulit menghitam, bahkan akan menghilangkan percaya diri.

Melansir beberapa sumber, terdapat sejumlah cara menghilangkan daki di leher yang dapat dilakukan agar kembali bersih serta terbebas dari tumpukan kotoran. Yuk simak apa saja.

1. Scrub kopi
Gunakan scrub kopi dengan bulir halus sebelum mandi setelah selesai melakukan kegiatan yang memicu produksi keringat berlebih.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 16 April 2024

Bulir kopi tersebut akan bekerja mengangkat sel kulit mati dan bersifat antibakteri. Hal itu membantu merawat leher bebas daki serta membuat tekstur kulit lebih halus.

Scrub kopi bisa didapatkan dengan mudah di toko obat dan kosmetik atau membuatnya sendiri dari serbuk kopi yang diseduh air hangat, lalu ambil ampasnya untuk dijadikan scrub.

2. Exfoliate toner
Rangkaian produk skincare seperti exfoliate toner tidak hanya diperuntukkan bagi wajah. Tapi, bisa juga digunakan untuk membersihkan daki pada area leher.

BACA JUGA :  Turunkan Kolesterol dan Gula Darah Tinggi dengan Rebusan Daun Salam, Ini Dia Caranya

Caranya cukup mudah, tuangkan beberapa tetes exfoliate toner ke kapas lalu usap perlahan di leher sampai semua daki-daki terangkat.

Penggunaan exfoliate toner boleh dilakukan setelah scrubbing sebagai tahap akhir untuk memaksimalkan tingkat kebersihan leher dari daki yang menempel.

3. Exfoliate gel
Sedangkan exfoliate gel berbeda dari toner karena teksturnya yang kental. Exfoliate gel dianjurkan digunakan sebelum mandi, sama seperti scrub.

============================================================
============================================================
============================================================