Tapi dia tidak pernah memiliki pengalaman buruk selama empat tahun menjadi “buku” di Perpustakaan Manusia.

“Semua bacaan saya berbeda,” dan mereka telah berevolusi selama bertahun-tahun, katanya.

“Ketika saya mulai, saya berada di tempat yang sama sekali berbeda … Saya telah berusaha mengembangkan diri saya selama bertahun-tahun.”

“Menjadi sebuah buku adalah anugerah, Anda bisa merefleksikan diri.”

Fransen mengatakan, dia bangga telah membantu orang mengembangkan cara mereka berpikir tentang seorang difabel.

Setelah “membaca” baru-baru ini dengan beberapa siswa kelas delapan, dia mendengar mereka berbicara dengan teman-teman mereka.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 6 Mei 2024

“Mereka bilang ‘hei, orang ini keren, dia punya cerita keren untuk diceritakan.’ Jadi saya memberi kesan yang baik kepada mereka,” dia tersenyum.

Ruang belajar netral
“Semua tanggapan pengunjung yang kami dapatkan menunjukkan bahwa ini adalah pengalaman yang memiliki dampak besar,” kata Abergel.

Dia baru-baru ini dihubungi oleh seorang pengunjung yang meminjam “buku manusia” pada tahun 2004. “Dia memberi tahu kami tentang dampak (buku itu) pada pandangannya tentang Muslim. Dan dia telah mempelajari informasi yang didapatkannya selama bertahun-tahun. Jadi itu bermanfaat bagi komunitas, dia dan orang lain yang berlatar belakang Islam.”

BACA JUGA :  Menu Makan Malam Hangat dengan Sup Miso Tahu dan Sayuran Berkuah Gurih Bikin Nagih

Dalam dunia yang semakin terpolarisasi, Abergel ingin inisiatifnya membantu orang menjadi “mengurangi persepsi, lebih terbuka, lebih memahami dan menerima hak seseorang untuk berbeda.”

Salah satu yang meminjam buku adalah Karem (41 tahun). “Sangat menyentuh ketika kita mendengarkan kisah hidup seseorang sekaligus persepektifnya tentang dunia,” katanya.

“Perpustakaan Manusia membuat orang sadar, bahwa pada akhirnya kita memiliki banyak label namun daging, darah, dan tulang kita sama.” (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================