BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin klaim 80 persen sekolah sudah tatap muka, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) itu diungkapkan bupati saat mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu.

“Ya betul, sekolah sudah tatap muka di Kabupaten Bogor tapi terbatas. Sekitar 80 persen sekolah mulai masuk,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin.

Baca Juga :  Warga Miskin di Kabupaten Bogor Tumbuh Subur

Ade Yasin mengatakan, dari 80 persen yang sudah melaksanakan PTM terbatas di Kabupaten Bogor mulai dari tingkat sekolah SD, SMP dan SMA/SMK/MA ada beberapa memang masih uji coba dan sebagian sudah berjalan.

“Untuk bisa melaksanakan PTM ini tidak main-main melainkan dilakukan dengan proses yang sangat ketat, tentunya dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat,” tegasnya.

Rata-rata sudah melaksanakan PTM, sudah 80 persen sedangkan 20 persen lagi dalam tahap persiapan. Kita memberikan aturan ketat untuk Prokes, jadi kalau Prokesnya belum ada, kita tidak buka dulu,” terangnya.

Baca Juga :  Menghindari Penggeledahan Petugas, Seorang Narapidana Nekat Telan Ponselnya

Berkaitan dengan syarat penerapan Prokes ketat tertuang dalam aturan yang telah disepakati oleh Koordinator Pelayan Pendidikan (Koryandik), para guru, kepala sekolah dan stakeholder pendidikan.