BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kampung Seuri di wilayah RW07, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor optimis menjadikan kampungnya yang bersih, sehat dan berkualitas.

Kampung yang dikomandoi Yayat Hidayat itu dikunjungi Walikota Bogor Bima Arya, Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh dan Lurah Empang Rudi Kalsid Soemawinata, Rabu (1/9/2021).

Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan, terciptanya kampung Germas dan kampung seuri di setiap wilayah itu sangat diimbau untuk terlaksana, karena ini berkaitan dengan kualitas hidup masyarakat secara subjektif masing-masing, begitu juga berpengaruh terhadap kualitas perkawinan.

BACA JUGA :  Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur dengan 5 Gerakan Olahraga Ini

“Kualitas hidup seseorang sangat berpengaruh terhadap kualitas suatu wilayah. Harapan kita Kota Bogor di tiap penjuru warganya berkualitas. Kualitas hidup itu kan harus kita lihat dari sisi pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” kata Yane kepada wartawan.

Menurut Yane, Empang termasuk wilayah yang koperatif dan dirinya pun tak sungkan untuk mengacungi jempol terhadap warga yang ada di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  CLBK, Gerindra Kota Bogor Putuskan Koalisi Bersama PKB di Pilkada 2024

“Saya acungi jempol buat kampung ini, karena warganya tidak bergantung kepada aparatur wilayah, mereka mempunyai kemandirian dan ditambah aparatur wilayahnya seperti Camat, Ketua PKK kecamatan sampai lurahnya aktif, sehingga saya optimis Kelurahan Empang bisa menjadi yang terbaik di Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh menyampaikan, kunjungan walikota itu dalam rangka deklarasi kegiatan masyarakat membentuk Kampung Sehat Untuk Reproduksi (Seuri).

============================================================
============================================================
============================================================