Ilustarsi pesawat Rimbun Air

BOGOR-TODAY.COM, PAPUA – Pesawat Rimbun Air dikabarkan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021). Informasi hilangnya pesawat tersebut dilaporkan setelah terbang dari Nabire, sekitar pukul 06.40 WIT.

Melansir cnnindonesia.com, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, pesawat perintis itu tidak mengangkut penumpang hanya membawa tiga awak, yakni Pilot, Co-Pilot, dan Teknisi Pesawat.

Baca Juga :  Goa Garunggang Destinasi Wisata di Bogor yang Masih Tersembunyi

“Pesawat Rimbun Air PK OTW berangkat dari Nabire ke Sugapa Kabupaten Intan Jaya dengan membawa barang bahan bangunan dan sembako,” kata Kamal seperti dikutip cnnindoneisa.com.

Kamal menerangkan bahwa sekitar pukul 07.37 WIT Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak. Hingga pukul 09.31 WIT, belum ada kontak dari pesawat Rimbun Air PK-OTW.

Baca Juga :  Tiga Awak Pesawat Rimbun Air Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

Hingga berita ini ditulis, polisi terus berkoordinasi dengan pihak terkait, dan melakukan pencarian. Akmal menduga pesawat hilang kontak antara pos tanah becek-Cam 1 Bilogai Kabupaten Intan Jaya.

“Tim gabungan masih melakukan pencarian,” ujarnya.
(dis/cnn)