Ratusan jemaat kristiani Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Cibinong distrik XXVIII Deboskab, Kabupaten Bogor rayakan hari jadi yang ke 50 tahun. Peraayaan itu ditandai dengan pelepasan ratusan balon dan juga sepasang burung merpati
Ratusan jemaat kristiani Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Cibinong distrik XXVIII Deboskab, Kabupaten Bogor rayakan hari jadi yang ke 50 tahun. Peraayaan itu ditandai dengan pelepasan ratusan balon dan juga sepasang burung merpati.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ratusan jemaat kristiani Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Cibinong distrik XXVIII Deboskab, Kabupaten Bogor rayakan hari jadi yang ke 50 tahun. Peraayaan itu ditandai dengan pelepasan ratusan balon dan juga sepasang burung merpati, Minggu (26/9/2021).

Pdt.  Nelson Simanjuntak HKBP Cibinong menyebut, bahwa makna dari pelepasan balon dan merpati tersebut merupakan sebuah pembebasan dari akar pahit karena tuhan serta pembebasan terbang perdamaian, yang mana sebagai umat manusia dapat berdamai dengan dirinya sendiri atau berdamai dengan alam.

“Burung merpati yang dilepaskan itu, kita juga mengharapkan melepas seluruh harapan dan kepahitan bagi jemaat HKBP Cibinong khususnya, sehingga itu terjadi pembebasan. Maksud dari seragam warna ungu yang dikenakan oleh seluruh jemaat yang hadir sendiri diartikan sebagai simbol kemuliaan bagi umat kristiani maupun jemaat HKBP Cibinong ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ini Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Kota Bogor, Minggu 17 Maret 2024

Makan dari  jubileum ini, sambung Nelson telah dirangkai oleh tim panitia HKBP Cibinong yang diketahui selama dua tahun belakangan ini tengah menghadapi konflik sesama jemaat atas adanya mutasi seorang pendeta. Nelson juga mengungkapkan keprihatiannya karena karena masih terdapat  jemaat yang mengikuti pendeta itu.

Dengan demikian, dirinya meyakini dengan adanya Jubileum ini dapat mengajak seluruh jemaat HKBP Cibinong yang mengakui dan menyatakan dirinya menolak SK forus agar kembali kepada koridor gereja yang benar. “Tida ada gereja yang seenak-enaknya, akan tetapi harus ada konstitusi dengan aturan yang pada semestinya tanpa kemauan sendiri, atau golongan,” tuturnya.

Ratusan Jemaat Kristiani HKBP Ressort Cibinong Rayakan HUT ke 50 Tahun.

Pimpinan gereja HKBP Ressort Cibinong distrik XXVIII Deboskab, Pdt. Tiapul Hutahaean berharap bahwa dirinya yang merupakan pimpinan gereja HKBP Cibinong mengajak seluruh jemaat tidak terkecuali yang berada di gedung lama maupun di gedung baru.  Kedepan, mereka semua bisa bersama-sama kembali untuk merajut kebersamaan dan persaudaraan.

BACA JUGA :  Lumpia Pisang Balut Wijen, Cemilan nikmat untuk Temani Ngopi di Malam Hari

” Melalui pesta perayaan pra Jubileum yang puncaknya nanti pada Bulan Februari 2022, kita semua dapat bersatu untuk bisa memuji tuhan serta memuliakan tuhan di gereja HKBP Cibinong ini. Untuk itu harapan saya sekali lagi, saya mengajak seluruh jemaat untuk bersyukur kepada tuhan, bertumbuh di alam tuhan dan berbuah yang baik didalam tuhan,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Masinton Pangaribuan sebagai tim khusus pekerja penanganan konflik HKBP Cibinong berpendapat bahwa, konflik HKBP Cibinong yang sudah berjalan kurang lebih 3 tahun lamanya konflik itu sangat sederhana hanya berbeda kepentingan, perbedaan pembenaran dengan jemaat HKBP Cibinong di gedung baru tersebut, yang pada intinya ingin memisahkan diri dari HKBP Cibinong digedung lama ini.

============================================================
============================================================
============================================================