Ilustrasi Curanmor

BOGOR-TODAY.COM, DEPOK – Terpesona lantaran kecantikan wanita yang dikenalinya melalui media sosial, seorang pria warga Kota Depok berinisal MRS (23) jadi korban penipuan. Akibatnya, sepeda motor kesayangannya dibawa kabur komplotan sang gadis incaran.

Usai mengalami penipuan tersebut, korban kemudian melaporankan hal itu ke Mapolsek Cisauk, Tangerang. Kepada polisi ia mengaku bahwa sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi B 3449 EIG miliknya dibawa kabur seseorang.

Melansir viva.co.id, Rabu (15/9/202) korban berencana menjemput seorang wanita bernama Amoy yang baru dikenalnya dari media sosial facebook sekitar dua pekan lalu.

Hubungan keduanya terus berlanjut, bahkan saling tukar nomor handphone.  Keduanya lalu janjian bertemu di lokasi yang sudah disepakati beresama.

Karena akan bertemu dengan wanita pujaannya, lalu korban yang merupakan warga Cimanggis, Depok, langsung tancap gas mengendarai sepeda motornya sekitar pukul 17.00 WIB untuk bertemu.

Baca Juga :  Pesawat Milik Kemenhub Terguling di Tangerang

Begitu sampai di lokasi pertemuan di depan gang, sekitar pukul 19.00 WIB korban langsung menghubungi pelaku Amoy. Namun, saat itu Amoy (terduga pelaku) beralasan tidak bisa keluar rumah lantaran ada acara tahlilan. Lalu, Amoy menyebut akan ada keponakannya untuk menjemput korban menuju rumahnya.

“Setelah menunggu sekitar 30 menitan, datang seorang pria berjaket hitam yang mengaku sebagai sepupu Amoy. Terus saya dibonceng masuk ke dalam gang. Namun di tengah perjalanan diturunkan. Alasannya dia saja yang menjemput Amoy,” terang MRS.

Saat itu, korban sempat ragu, namun akhirnya setelah berkomunikasi dengan Amoy melalui telepon, korban mengizinkan pria tersebut membawa sepeda motornya. Namun setelah lima menit berselang, muncul kecurigaan Reza.

“Saya sudah gelisah dari awal. Jadi pas sekitar 5 menit nunggu saya langsung cek WA dan Facebook- nya ternyata sudah enggak aktif. Nomor saya sudah diblokir,” ujarnya.

Baca Juga :  Berulang Kali Diusulkan, Pelebaran Jalan Kapten Yusuf Tamansari Mandek

Awalnya tidak ada kecurigaan apapun dari Reza saat mengenal Amoy dari medsos. Bahkan keduanya sering berkirim pesan suara (voice notes) dari aplikasi WhatsApp. Pada profilenya, Amoy pun selalu mengunggah foto-foto wajahnya.

“Saya yakin itu karena dia sering kirim voice notes. Orangnya cantik, banyak tato di dada sama di tangannya,” ujarnya.

Kini kendaraan kesayangannya dibawa lari komplotan penipu. Dia karena itu berharap polisi cepat mengungkap kasus tersebut.

“Saya sama kakak ipar sudah datang ke rumah ketua RW setempat, terus dibilang memang kejadian yang saya alami ini sudah beberapa kali terjadi di lingkungan itu. Modusnya sama,” ujarnya.

Sementara Unit Reskrim Polsek Cisauk belum mau memberikan keterangan resmi terkait kejadian itu dengan alasan belum menerima laporan resmi dari korban pencurian. (net)