Manusia silver yang ditangkap satpol pp Kota Semarang ternyata adalah pensiunan Polisi.
Manusia silver yang ditangkap satpol pp Kota Semarang ternyata adalah pensiunan Polisi.

BOGOR-TODAY.COM, SEMARANG – Video penangkapan seorang pria berlumur cat berwarna silver oleh petugas Satpol PP viral di media sosial. Keterangan dalam video berdurasi 29 detik itu disebutkan bahwa pria itu merupakan pensiunan Polri yang kedapatan tengah mengais rezeki di jalanan di Kota Semarang.

Melansir cnnindonesia.com, Minggu (26/9/2021) Wakpolrestabes Semarang, I.G.A. Dwi Perbawa Nugraha membenarkan bahwa Agus merupakan pensiunan Polri. Nugraha mengatakan Agus melakukan itu untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

Baca Juga :  Mitos atau Fakta Memakai Baju Basah Dapat Menyebabkan Flu, Begini Kata Dokter

Nugraha mengatakan Agus sudah meminta maaf atas tindakannya. Agus juga sama sekali tidak bermaksud untuk merendahkan martabat Polri.

Nantinya, kata Nugraha Polri bakal memberikan pekerjaan baru kepada Agus agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Atas petunjuk Kapolda dan Wakapolda serta Kapolrestabes Semarang, Agus berkenan nantinya akan bekerja dan dikaryakan serta beliau akan kita kasih tempat bekerja yang layak,” kata Nugraha.

Baca Juga :  Menang Dalam Pilkades, TB Eman : Saatnya Bersama Membangun Desa Nembol

Untuk diketahui, Agus mengaku memang menjadi manusia silver. Dia ingin melakukan itu karena melihat orang lain begitu mudah mendapatkan uang.

“Enggak punya uang, cari uang terus dapet Rp20 ribu malah kepegang Satpol PP ternyata saya bilang bekas anggota polisi,” kata Agus, Minggu (26/9/2021).