Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional.
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi prestasi para siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Bogor yang telah berhasil menjuarai Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Bima Arya mengkhususkan untuk mengatur menemui SMPN 1 Sebagai wujud apresiasi karena telah mengharumkan nama Kota Bogor.

“Bukan hanya SMPN 1, tapi Negara Indonesia,” kata Bima Arya saat mengunjungi SMPN 1 Kota Bogor, Sabtu (8/10/2021).

Kreatifitas yang luar biasa antara sanggar dengan sekolah harus menjadi inspirasi bagi sekolah lain. Terlebih mereka telah mendukung musik tradisional dan mereka berani melawan kemainstreaman seperti musik K-Pop dan Western.

BACA JUGA :  Jadwal dan Syarat Pendaftaran Polri 2024, Siapkan Dirimu

Tak hanya itu, Bima ingin menunjukan keberpihakan serta dukungan terhadap budaya seni sunda di Kota Bogor. Secara khusus dirinya minta tim ini untuk berpentas di acara Festival Kongres Jaringan Kota Pusaka pada Desember mendatang. “Saya ingin memamerkan mereka kepada tamu dari seluruh Indonesia,” ucapnya.

Patut dicontoh walaupun sekolahnya menjadi yang favorit bahkan prestasi akademiknya bagus tapi bisa berbagi konsentrasi melakukan hal positif. Sementara disisi lain ada teman mereka yang terlibat tauran. “Ironis sekali, saya kira ini contoh yang bisa dijadikan keteledanan bagi teman siswa yang lain,” Tuturnya.

BACA JUGA :  Susu Kurma Bisa Bantu Diet? Ini Dia Kandungan dan Manfaatnya

Ade Suwarsa Pelatih Seni SMPN 1 Kota Bogor mengungkapkan rasa bersyukur bahwa SMPN 1 telah mewakili Kota Bogor tampil dalam sebuah event FLS2N sampai ketingkat nasional sehingga mampu meraih medali emas juara 1 terbaik.

============================================================
============================================================
============================================================