Ormas dan Penagih Utang Bentrok
Ormas dan Penagih Utang Bentrok, 13 Orang Diamankan Polisi. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, TANGERANGOrmas dan penagih utang bentrok di Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Selasa (19/10/2021) malam. 13 orang Diamankan polisi.

Melansir cnnindonesia.com, Rabu (20/10/2021) berdasarkan keterangan polisi sejauh ini tak ada dari pihak debt collector yang diamankan polisi terkait bentrokan tersebut. Sementara itu, pihak ormas sudah membuat laporan ke Polrestro Tangerang Kota.

Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim membenarkan bahwa 13 orang ormas BPPKB yang dimankan.

Baca Juga :  Sunye Mantan Wonder Girls Disebut Sebagai Penghianat, Ini Penyebabnya

“BPPKB laporan karena ada anggotanya yang kena pukul. Pihak debt collector tidak buat laporan. Sementara pihak BFI Finance sedang buat laporan perihal fidusia,” ujar Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim.

Pihaknya memaparkan, kronologi bentrokan ini bermula dari kesalahpahaman antara debt collector dan seorang debitur mobil pada Selasa kemarin.

Baca Juga :  PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Taisei Marukawa Hingga Akhir Musim 2025

Saat itu, seorang pria yang juga anggota ormas mengonfirmasi ke kantor sebuah perusahaan pembiayaan cabang Tangerang di Karawaci untuk mengambil alih kendaraan dari pihak debitur.

Seorang pria dari pihak debt collector kemudian kecewa karena telah ada perjanjian dengan pihak debitur untuk menyerahkan mobil tersebut kepadanya.