Ormas dan Penagih Utang Bentrok
Ormas dan Penagih Utang Bentrok, 13 Orang Diamankan Polisi. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, TANGERANGOrmas dan penagih utang bentrok di Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Selasa (19/10/2021) malam. 13 orang Diamankan polisi.

Melansir cnnindonesia.com, Rabu (20/10/2021) berdasarkan keterangan polisi sejauh ini tak ada dari pihak debt collector yang diamankan polisi terkait bentrokan tersebut. Sementara itu, pihak ormas sudah membuat laporan ke Polrestro Tangerang Kota.

Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim membenarkan bahwa 13 orang ormas BPPKB yang dimankan.

“BPPKB laporan karena ada anggotanya yang kena pukul. Pihak debt collector tidak buat laporan. Sementara pihak BFI Finance sedang buat laporan perihal fidusia,” ujar Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim.

Pihaknya memaparkan, kronologi bentrokan ini bermula dari kesalahpahaman antara debt collector dan seorang debitur mobil pada Selasa kemarin.

BACA JUGA :  Cilacap Jateng Diguncang Gempa M4,9 Senin Pagi

Saat itu, seorang pria yang juga anggota ormas mengonfirmasi ke kantor sebuah perusahaan pembiayaan cabang Tangerang di Karawaci untuk mengambil alih kendaraan dari pihak debitur.

Seorang pria dari pihak debt collector kemudian kecewa karena telah ada perjanjian dengan pihak debitur untuk menyerahkan mobil tersebut kepadanya.

“Saat tiba di Kantor BFI Tangerang, (pria debt collector) menghampiri dan mencekik (menyebut nama pria anggota ormas yang hendak mengambil alih kendaraan) sampai terjatuh karena kecewa mengingat perjanjiannya telah terjadi dengan pihak debitur. (Orang yang dicekik) Ini merupakan anggota BPPKB Neglasari,” tambah Rachim.

Tidak berhenti di situ, 15 orang dari pihak debt collector menyerang wakil ketua kelompok ormas tersebut.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Kala itu, wakil ketua ormas sedang berada di halaman kantor perusahaan pembiayaan terkait. Atas serangan ini, wakil ketua ormas tersebut mengalami luka di bagian pelipis.

Buntut dari kejadian tersebut, 100 orang massa dari ormas kemudian mendatangi kantor perusahaan pembiayaan itu.

Menurut Rachim, peristiwa ini baru selesai pada pukul 21.30 WIB setelah dilakukan mediasi di kantor Polsek Karawaci.

“BFI diwakilkan manajernya, Edo, dengan BPPKB dimediasi oleh Wakapolsek Karawaci AKP Suyatno, yang selesai pada pukul 22.00 yang hasil BPPKB memproses hukum atas peristiwa tersebut,” katanya.

“Sementara masih dalam pemeriksaan, terpenting situasi sudah kondusif dan aparat Kepolisian tetap melakukan patroli antisipasi keributan susulan,” lanjut Rachim. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================