Polisi Berpangkat Bripka
Polisi Berpangkat Bripka Jadi Tersangka Aksi Perampokan Mobil Milik Mahasiswa. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, LAMPUNGPolisi berpangkat Bripka jadi tersangka atas kasus perampokan sebuah mobil milik mahasiswa di Bandar Lampung.

Atas aksinya itu IS terancam dipecat secara tidak terhormat.

Melansir cnnindonesia.com, Rabu (20/10/2021) Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyebutkan, bahwa saat ini masih mendalami keterlibatan IS dalam perkara tersebut serta melakukan pengejaran terhadap pelaku-pelaku lain yang terlibat.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Raih Penghargaan Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

“Tidak hanya ditindak tegas. Selaras dengan kebijakan Kapolri, apabila seorang anggota Polri tidak sesuai dengan perilaku yang berdasarkan tribrata dan catur prasetya apalagi presisi akan ditindak tegas,” kata Pandra dalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Berdasarkan penilaian internal Polresta Bandar Lampung, bahwa IS tercatat kerap bermasalah. Namun, Pandara tidak menyebutkan secara detail bentuk kesalahan IS. Tapi dari hasil pemeriksaan terhadap Bripka IS ditemukan bahwa IS positif menggunakan narkotika.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

“Hasil pemeriksaan urinenya juga didapatkan menggunakan narkotika amfetamin,” ujarnya.

Adapun mobil Toyota Yaris berwarna putih diduga milik korban Guritno Tri Widianto (19) telah diamankan Satreskrim Mapolresta Bandar Lampung.

Selain Bripka IS yang ditetapkan tersangka dan ditahan, Polisi juga telah mengamankan salah seorang ASN Pemprov Lampung yang terlibat dalam kasus pencurian ini.

============================================================
============================================================
============================================================