7 Jembatan Terpanjang di Dunia
Ekowisata Eiger Adventure Land akan dibangun di Puncak Bogor, Jawa Barat. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM7 jembatan terpanjang di dunia ini membuat kehidupan manusia semakin dipermudah dengan adanya teknologi yang selalu berkembang.

Bahkan, perkembangan teknologi ini juga memiliki pengaruh yang sangat besar dalam bidang infrastruktur.  Karena kecanggihan ini lah, terkadang setiap wilayah memiliki jembatan andalannya masing-masing.

Beberapa di antaranya dikenal sebagai jembatan terpanjang yang pernah ada.

Melansir traveloka.com, Minggu (24/10/2021) berikut 7 jembatan terpanjang di dunia yang kemegahan strukturnya akan membuat berdecak kagum.

1. Grand Danyang, Tiongkok (164,8 kilometer)

Baca Juga :  Terlibat Kecelakaan 3 Pemotor Tewas, Sopir Melarikan Diri

Grand Danyang atau Danyang Kunshan Grand Bridge merupakan jembatan terpanjang di dunia yang bahkan telah tercatat di Guinness Book of World Records. Jembatan ini terbentang sepanjang 164,8 kilometer yang digunakan sebagai penopang jalur kereta cepat yang menghubungkan antara Beijing dan Shanghai. Jembatan terpanjang di dunia ini melewati sawah, danau, dan sungai, sehingga para pengemudi yang melewatinya akan menikmati pemandangan yang indah dan begitu asri.

2. Grand Tianjin, Tiongkok (113,7 kilometer)

Baca Juga :  3 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Konten Instagram

Jembatan Grand Tianjin memiliki panjang sekitar 113,7 kilometer. Jembatan ini pernah tercatat sebagai jembatan terpanjang di dunia oleh Guinness World Record pada tahun 2011. Grand Tianjin merupakan penghubung antara Langfang dan Qingxian, yang merupakan bagian dari Beijing – Shanghai High-Speed Railway. Artinya, jembatan ini tak hanya dilalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua saja, namun juga dilewati oleh kereta api.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua