Kisah Sedih  Ayat Supriyatna Sebelum  Raih Tiga Emas Kontingen Jabar di PON Papua

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Ayat Supriyatna, menyabet tiga medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dari cabang olahraga gantole.

Atlet Kontingen Jawa Barat asal Kabupaten Bogor itu, meraih tiga emas pada nomor ketepatan mendarat perorangan, ketepatan mendarat beregu dan race to goal (RTG).

Keberhasilan Ayat Supriyatna menyabet seluruh medali emas yang dipertandingan dalam cabang olahraga gantole, rupanya menyimpan kisah haru dan pilu.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Blewah Pepaya yang Enak Cocok untuk Menu Bukber

Pasalnya, sebelum bergabung dengan Kontingen Jawa Barat untuk bertolak ke Papua, anak kedua Ayat yang haru lahir mengalami infeksi hingga harua dilarikan ke rumah sakit.

Kisah ini disampaikan Manajer Tim Gantole Kontingen Jawa Barat, Wawan Hikal Kurdi, Rabu (6/10). Dia menceritakan, Ayat hampir mengurungkan niatnya untuk bertarung membela Jawa Barat di Papua.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Sintang Truk Tangki dan Motor Tabrakan, Tewaskan 2 Emak-Emak

Bahkan, Ayat sempat meminta bantuan Wawan, yang merupakan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bogor, agar meminta keringanan biaya dalam perawatan anaknya di rumah sakit.

“Anaknya kan masih di IGD karena menelan banyak kotoran selama dalam kandungan. Tapi Alhamdulillah ini menjadi motivasi lebih untuk dia berprestasi,” kata Wawan.

============================================================
============================================================
============================================================