Samisade Program Unggulan Penunjang Pembangunan Infrastruktur di Desa
Anggota Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Anggota Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar menyambangi Kecamatan Tamansari untuk bertemu para kepala desa di Highland Park Resort Hotel Bogor, beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Gus Udin itu menjelaskan, realisasi program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk menunjang pembangunan infrastruktur di setiap desa. “Pertama kegiatan hari ini sebetulnya kita langsung ingin tahu kaitan dengan program-program dan kebutuhan yang ada di desa, itu yang paling penting,” katanya.

Baca Juga :  Savero Hotels Group Peduli Pendidikan

Yang kedua lanjut Gus Udin, pihaknya juga sedang melakukan evaluasi program Samisade yang sekarang sedang berjalan. Apa yang menjadi kendala para kepala desa kaitan dengan Program tersebut.

Gus Udin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan percepatan pembangunan di tingkat desa melalui program Samisade terutama persoalan jalan di wilayah Desa.

Baca Juga :  Sepenggal Kisah Rumah Makan Rindu Alam yang Didirikan oleh Tentara

Sebab kata Gus Udin, tidak semua jalan yang ada dalam kondisi layak. 38 persen jalan di Kabupaten Bogor tahun 2018 hingga saat ini dalam kondisi tidak bagus. “Ya, kemantapannya kurang,” ucapnya.