SKLI Gelar Webinar, Beranikah Pemuda Melawan Korupsi

webinar

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Tak terlepas dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Pahlawan Nasional, Komunitas Simpul Kajian Literasi Indonesia (SKLI) gelar webinar onlene pada hari Sabtu 13 November 2021.

Webiner yang bertajuk Beranikah Pemuda Hari Ini Melawan Korupsi bisa dibilang menarik, pasalnya tajuk itu tidak terlepas dari berbagai kejadian Oprasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Walau pada kajian tersebut, Simpul Kajian Literasi Indonesia lebih kepada bagaimana membangun pendidikan karakter yang harus dibangun guna menyiapkan generasi muda yang anti korupsi.

BACA JUGA :  Soal PPDB 2024, DPRD Kota Bogor Minta Disdik Persiapkan Dengan Baik

Ketua EK-LMND Kabupaten Bogor, Rizky Nurmansyah mengatakan, momen hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November tiap tahunnya kita selalu diingatkan kembali kepada nilai-nilai luhur seorang tokoh bangsa yang bersusah payah dalam menegakan komitmen keadilan.

“Karna pada masa penjajahan keadilan jadi barang yang sukar, dimana rasa penjajahan, penjarahan dan perbudakan telah lama dirasakan olah bangsa kita ketika itu,” ujar Rizky, Senin (15/11/2021).

Dia melanjutkan, saat momen seperti ini pula, pihaknya coba merefleksikan kembali tentang arti kepahlawanan dalam memberantas korupsi.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

“Ditengah situasi lembaga rasuah yang mengalami krisis kepercayaan akibat tes wawasan kebangsaan (TWK) yang dinilai banyak kejanggalan dalam meluluskan pegawai berintegritas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Simpul Kajian Literasi Indonesia (SKLI), M. Restu Rojudin menyampaikan bahwa, webinar kali ini untuk menggali dan menumbuhkan nilai-nilai keilmuan.

“Kita berharap dengan kajian lewat webiner kali ini bisa menumbuhkan kesadaran bagi pemuda dan pemudi agar bisa menjadi generasi yang ta’at konstitusi dan hormat kepada kepada kitab suci,” tutur Restu. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================