Komisi III DPRD Kota Bogor Sidak Pembangunan Pasar Tanah Baru Yang Akan Selesai Akhir Tahun

dprd

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap pembangunan Pasar Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (18/11/2021).

Saat ini, pembangunan tersebut sudah mencapai 62 persen dan pembangunan diprediksi oleh Komisi III DPRD Kota Bogor bisa selesai tepat waktu sesuai SPK yakni 27 Desember 2021 nanti.

Untuk itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin didampingi para anggota Komisi III merekomendasikan apabila awal Desember curah hujan tinggi, kontraktor pelaksana PT Tri Tanerto Simber untuk menambah pegawai.

“Ya, pasar Tanah Baru ini, lokasi ketiga kami melakukan sidak sesuai fungsi pengawasan Komisi III DPRD Kota Bogor. Kami ingin memastikan pembangunan infrastruktur tahun ini berjalan lancar dan baik, pasar Tanah Baru sesuai informasi didapat dan dilihat di lapangan sudah 62 persen dan sampai 27 Desember diprediksi bisa selesai semua, bisa tuntas sesuai waktu,” ungkap ZM sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Usai Santap Hidangan di Akikahan, Puluhan Warga Kolaka Keracunan Massal

Zaenul menerangkan, pihaknya ingin memastikan, khusunya kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan  (Disperindag) Kota Bogor bekerja maksimal. Bila perlu tambah pegawai, ya ditambah, karena bulan Desember diprediksi faktor cuaca menjadi kendala pembangunan di Kota Bogor.

“Saya lihat pengerjaan ini juga tidak terlalu rumit, tinggal mekanikal dan elektrikal. Selain itu tinggal penyelesaian lantai dan dinding, saya rasa terkejar. Untuk yang menjadi ganjalan hanya ada pengaduan dari masyarakat, ada tempat belajar mengajar PAUD, lahannya masuk pasar. Kami meminta solusi, kalaupun harus relokasi harus disiapkan karena PAUD ini hasil swadaya RW setempat, tidak adil bangunan dibongkar,” terang Zaenul.

BACA JUGA :  DPRD Provinsi Banten Apresiasi Implementasi Smart City di Kabupaten Bogor

“Mudah-mudahan ada solusi yang didapatkan oleh aparat wilayah Kecamatan Bogor Utara. Kami akan tanyakan ke Sekda juga,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan menjelaskan, revitalisasi pasar Tanah Baru merupakan project pertama Pemkot Bogor dari bantuan dana Tugas Pembantuan (TP) bersumber dari pemerintah pusat melalui kementrian perdagangan. Kemudian pihak berkoordinasi dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dan akhirnya disepakati oleh stekholder Tanah Baru yang direvitalisasi.

============================================================
============================================================
============================================================