TKSK Jasinga

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Antisipasi bocornya bantuan pemerintah untuk Kelompok Penerima Manfaat (KPM) koordinator kecamatan Program Keluarga Harapan (PKH) bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor menyosialisasikan secara langsung hak-hak dan kewajiban KPM.

Sosialisasi yang digelar di Aula kantor Desa Koleang merupakan agenda kali ketiga yang diadakan setiap akhir pekan.

Koordinator kecamatan (korcam) PKH, Ade Rifky menuturkan bahwa agenda sosialisasi itu merupakan upaya agar para penerima manfaat paham bahwa bantuan yang berasal dari pemerintah  harus sampai kepada para penerima manfaat.

Baca Juga :  Simak ! Ini Fenomena Terbenamnya Matahari di Berbagai Daerah, Catat Jamnya

“Kegiatan sosialisasi PKH dan BPNT yang kali ketiga di Desa Koleang berjalan lancar. Dalam sosialisasi ini kita sampaikan bahwa kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) harus dipegang masing-masing penerima. Jika ada yang meminta-minta atas nama pendamping dengan alasan uang kas atau apapun jangan didengar,” ujar Ade, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga :  Beredar Video TNI Bela Warga, Lawan Sentul City

Selain itu, kata Ade dengan sosialisasi ini masyarakat penerima manfaat paham apa itu PKH dan BPNT, terlebih agar masyarakat tahu bahwa tidak ada ketua kelompok di wilayahnya yang bisa menghapus kepesertaan masyarakat yang sudah terdaftar menjadi penerima.