Peringati Bulan Bahasa Indonesia
Peringati bulan bahasa Indonesia, OSIS SMA Negeri 5 Bogor Kota Bogor, Jawa Barat kembali menggelar Lomba Bahasa dan Sastra Indonesia SMA Negeri 5 atau La Sastra 5 ke-20 secara virtual (online) di Gedung sekolah setempat, Jalan Manunggal Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat. Foto : Istimewa

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPeringati bulan bahasa Indonesia, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 5 Bogor Kota Bogor, Jawa Barat kembali menggelar Lomba Bahasa dan Sastra Indonesia SMA Negeri 5 atau La Sastra 5 ke-20 secara virtual (online) di Gedung sekolah setempat, Jalan Manunggal Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat.

Dengan mengusung tema ‘transformasi generasi Z dalam melestarikan sastra yang kreatif’ diharapkan para generasi Z atau pelajar dapat meningkatkan dan menumbuhkembangkan potensi serta kreativitas yang dimiliki seluruh pelajar sederajat se-Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten dalam bidang bahasa dan sastra sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Minuman Pereda Asam Lambung yang Bisa Dicoba di Rumah

Ketua panita pelaksana La Sastra 5, Muhammad Adnan Hisyam menyebut agenda rutin tahunan tersebut digelar selama dua hari, yakni Sabtu, 20 November hingga Minggu, 21 November 2021 yang diikuti sebanyak 300 peserta.

Adnan berharap dengan mengikuti Lomba Bahasa dan Sastra Indonesia ini diharapkan para pelajar dapat mengerti, memahami, dan mencintai arti pentingnya bahasa dan sastra Indonesia juga mampu mengimplementasikan makna yang luhur dari bahasa dan sastra Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Tak hanya itu, kegiatan La Sastra ini juga para pelajar mampu mengembangkan bahasa dan sastra Indonesia sesuai dengan kaidah yang baik dan benar serta mampu membuat rambu-rambu bahasa dan sastra Indonesia agar tidak terkontaminasi dengan bahasa dan sastra yang tidak sesuai dengan norma dan budaya Indonesia.

Peringati Bulan Bahasa Indonesia,
La Sastra 5 Jadikan Pelajar Mencintai Pentingnya Bahasa dan Sastra Indonesia.
============================================================
============================================================
============================================================