museum santet
Serem di Cirebon Ada Museum Santet. Foto : detiktravel.com

BOGOR-TODAY.COM, CIREBON – Museum pada umumnya menyediakan benda-benda bersejarah. Namun, museum di Cirebon ini justru membuat bulu kuduk merinding. Museum ini diberinama museum santet, lokasinya terletak di desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Cirebon.

Melansir detiktravel.com, Jumat (26/11/2021) museum santet didirikan pada 21 Oktober lalu oleh YouTuber kondang asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Ustaz Ujang Busthomi dengan tujuan mengedukasi masyarakat agar jangan takut terhadap sihir dan santet.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut, Remaja 16 Tahun Menabrak Seorang Nenek Hingga Meninggal Dunia

Museum santet milik ustaz yang akrab disapa Kang Ujang itu berada di bagian bawah. Untuk menuju ke museum ini pengunjung melewati tangga bambu. Pintu masuk museum pun dibuat pendek. Pengunjung harus membungkukkan badan.

Menurut Kang Ujang, museum santet di Talaga Langit ini memiliki luas sekitar seribu meter persegi. Kondisinya terbuka. Hanya tertutup pagar, kondisi museum dibuat menyeramkan.

Baca Juga :  6 Dokumen yang Wajib Menggunakan Materai Rp 10.000

Di dalam museum santet ini terdapat ratusan boneka yang digantung. Boneka diletakkan di sembarang tempat. Tak hanya boneka anak-anak, boneka menyerupai pocong juga dipasang di pinggir dan sudut-sudut.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua