PBESI
PBESI Bakal Gandeng Kemendikbud Untuk Menjadikan Esport Sebagai Ekstrakulikuler. Foto : Dok PUBG.

BOGOR-TODAY.COMPBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) berencana akan melakukan kerjasama dengan seluruh kementerian terkait, termasuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) untuk menjadikan esport sebagai ekstrakulikuler.

Tak hanya itu, PBESI juga akan membangun training center atau pusat pelatihan bagi calon atlet dan para atlet esport yang merupakan bagian dari program pembinaan.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Minimalisir Gangguan Layanan Saat Pengerjaan Penggantian Valve Induk

Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI Ashadi Ang menyebutkan rencananya, kegiatan ekstrakulikuler esport akan masuk ke jenjang sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas juga kejuruan (SMA dan SMK) sebagai wadah pengembangan potensi, sekaligus pondasi edukasi tentang esport agar memiliki pola pikir yang benar.

“Kita ingin memberikan sebuah edukasi sejak dini ketika mereka di bangku SMP, SMA, SMK. Artinya, ketika kita bicara esport, ini ekosistemnya sebesar ini, peluangnya sebesar ini, pondasi-pondasi apa yang harus do and dont-nya, kalau kita ingin menjadi atlet sukses,” kata Ashadi.

Baca Juga :  Diduga Dendam dengan Perusahaan, Alfamart di Senen Dirampok

“Supaya mindsetnya benar, sehingga kita bisa menyusun program kerjanya dengan baik dan benar ketika mereka selesai SMA, SMK.”