APBD 2022 Disahkan, Masih Seputar Pemulihan Ekonomi

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – DPRD Kabupaten Bogor bersama Bupati Bogor menyepakati anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022, melalui Rapat Paripurna, Kamis (30/11/2021).

APBD Kabupaten Bogor ditetapkan sebesar Rp7,76 triliun. Target pendapatan ditetapkan sebesar Rp 7,194 triliun naik sebesar 16,63 persen atau Rp1,53 triliun dari rancangan awal sebesar Rp 6,144 triliun. Adapun belanja daerah ditargetkan sebesar Rp 7,776 triliun, defisit ditutup dari pembiayaan netto yang ditargetkan sebesar Rp 627,26 miliar.

Baca Juga :  Tak Pakai Helm, Polisi Berhentikan Dua Mahasiswa Di Bandar Lampung Membawa Sabu

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengapresiasi Badan Anggatan DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang secara sungguh menyelesaikan pembahasan RAPBD 2022 hingga bisa diselesaikan tepat waktu.

“Alhamdulillah kami bisa selesaikan pembahasan tepat waktu dan mengikuti aturan yang sehinga dalam rapat paripurna hari ini kita setujui bersama APBD Tahun Anggaran 2022,” ujar Rudy Susmanto.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Maluku Beberkan Kronologis Bentrokan

Rudy mengatakan, pembahasan APBD 2022 dilakukan secara teliti dan mengedepankan kepentingan publik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang terdampak pandemi.

“Sya berharap pengelolaan anggaran nantinya mengepankan efisiensi, efektifitas dan produktifitas. Intinya harus bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi,” katanya.