LBH Konsumen Jakarta

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Sidak Mentri BUMN Erick Tohir ke SPBU Pertamina di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur beberapa hari lalu dan sempat viral vidionya beberapa waktu lalu, menemukan adanya fasilitas umum seperti toilet berbayar sehingga membuat Menteri BUMN Erick Tohir marah dan akan memberi peringatan kepada Direktur Pertamina.

Sikap yang dilakukan Erik Tohir mendapatkan dukungan dari berbagai element masyarakat, tak terkecuali dukungan dari Direktur Eksekutif LBH Konsumen Jakarta, Zentoni.

BACA JUGA :  Dijamin Nikmat, Ini 5 Rekomendasi Makanan Buka Puasa di Bogor

“Adanya fasilitas umum seperti toilet berbayar sangat merugikan konsumen Indonesia karena tidak membawa keadilan bagi Konsumen Indonesia yang telah membeli bensin atau solar seharusnya gratis seperti ketika berbelanja di Minimarket Indomaret atau Alfmart setiap konsumen yang berbelanja dapat menggunakan fasilitas toilet secara gratis,” ujar Zentoni melalui rilis yang dikirim ke mdia ini, Rabu (1/12/2021).

Padahal menurut Zentoni, dalam ketentuan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen telah sangat jelas disebutkan bahwa Konsumen memiliki hak diantaranya hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa, tutur Zentoni.

BACA JUGA :  Cemilan Selesai Teraweh, Pisang Goreng Madu yang Simpel dan Praktis

“Kedepan, LBH Konsumen Jakarta berharap kepada Mentri BUMN Erick Tohir agar menggratiskan fasilitas umum seperti toilet di seluruh SPBU di Indonesia baik SPBU milik Pertamina atau milik swasta lainnya,” tegas Zentoni. (B.Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================