Tinjau Proyek Alun-alun
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tinjau proyek Alun-alun Kota Bogor eks Taman Topi yang akan segera di resmikan pada pertengahan Desember 2021.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tinjau proyek Alun-alun Kota Bogor eks Taman Topi yang akan segera di resmikan pada pertengahan Desember 2021.

Progres pembangunan Alun-alun Kota Bogor dengan luas lahan 1,7 hektare itu dibiayai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Satu persatu kontribusi pemprov jabar terwujud di kota bogor, contohnya gedung BCC yang saya hibahkan ke pak wali dan ke anak muda di bogor. Kemudian saat ini ada aspirasi terkait alun-alun yang kita suport kurang lebih total ada 15 miliar,” ungkap Ridwan Kamil saat meninjau Alu-alun Kota Bogor, Selasa (30/11/2021).

alun-alun

“Allhamdulillah tidak terkena refocusing sehingga covid surut untuk proses nanti bisa dirayakan dengan tertib dan meriah,” sambung Kang Emil.

Kemudian, RK melanjutkan, yang istimewanya dari Alun-alun tersebut ialah tidak banyak di Republik ini Alun-alun bersebelahan dengan stasiun kereta api bersejarah.

BACA JUGA :  Pencuri Gondol 13 Kambing Ketahanan Pangan Milik Pemdes di Bogor

Untuk itu, Kang Emil memotivasi kepada pengunjung terutama luar Bogor agar naik kereta. Nantinya ketika keluar dari kereta akan disuguhi oleh Alun-alun seperti halnya di Eropa.

“Saya doakan rakyat bogor makin bahagia, progresnya juga luar biasa dengan didukung pembangunan kota bogor saat ini,” jelasnya.

Menurut Emil, alun-alun adalah sebagai ruang Demokrasi. Jadi yang kaya atau miskin tetap berkumpul di alun-alun tersebut dan sebagian ruang keluarga yang pasti orang datang tentunya akan bahagia.

“Jadi kotanya bahagia, desainnya moderen yang menghargai sejarah. Saya yakin kalau sudah dibuka pasti ramainya luar biasa,” kata Emil.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya berencana akan meresmikan Alun-alun tersebut pada pertengahan Desember dan saat ini progresnya sudah 80 persen.

BACA JUGA :  Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan

Kedepannya, Bima akan mencoba berkomunkkasi dengan para pemilik toko untuk mengintegrasikan antara Alun-alun dengan kawasan pertokoan disekitar.

“Tahun depan dirapihkan trotoarnya, kemudian kita akan berbicara dengan pemilik toko disekitar supaya terintegrasi. Karena ini akan menjadi tempat favorit, tadi ada saran dari kang emil agar toko ini dihidupkan dimalam hari, kalau siang hari bengkel kalau malam bisa jadi warung,” terang Bima.

Lebih lanjut Bima mengatakan, bahwa Gubernur Emil menyarankan untuk diadakan sentra kuliner para PKL yang akan difasilitasi nantinya .

“Akan kita siapkan, nanti di informasi center akan ada diorama tentang sejarah kapten muslihat,” pungkas Bima. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================