Untuk memaksimalkan Bogor Career Center Pemerintah Kabupaten juga membentuk Tim yang dilegitimasi Melalui SK Bupati tentang Tim Koordinasi Career Center, Pembangunan Sistem Informasi dan penyediaan SDM untuk Career Center.

Bogor Career Center juga ditunjang dengan Pembangunan Lembaga Sertifikasi Profesi Ketenagakerjaan (LSP) tahap pembangunan dilakukan melalui Pembentukan Tim yang dilegitimasi Melalui SK Bupati tentang tim pembentukan LSP Ketenagakerjaan Kabupaten Bogor, koordinasi dengan Badan Nasional sertifikasi profesi, uji komparasi mengenai bentuk LSP, membentuk LSP – P2 yang diketuai Kadisnaker.

Saat ini lapangan kerja tidak hanya mengandalkan sektor formal tetapi juga mengandalkan sektor non formal. Pemerintah kabupaten Bogor berkolaboratif untuk mencetak wirausaha mandiri dan wira usaha baru agar juga tercipta lapangan kerja baru.

BACA JUGA :  2 Warga di Malang Dibacok Cerulit, Diduga Gegara Rebutan Lahan Parkir

Sistem Career Center itu juga sudah terkoneksi dengan Diskominfo, serta kecamatan yang ada di Tegar Beriman. Di samping itu, Bogor Career Center ini tidak hanya lowongan kerja saja, tetapi memberikan informasi tentang pelatihan kemudian tentang pemagangan.

Bahkan setiap tahun Pemkab Bogor melatih 1.000 an jiwa pencari kerja. Ada 1.200 jiwa pencari kerja yang kami berikan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK), mereka kami ajarkan beberapa jenis keterampilan seperti menjahit, mengelas, servis otomotif, servis handphone dan lainnya.

Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan, bahwa Bogor Career Center merupakan sistem yang dibangun untuk menekan pengangguran dan kemiskinan. Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya menekan angka pengangguran yang setiap tahunnya terus bertambah, salah satunya dengan membentuk Bogor Career Center yang merupakan pusat informasi pasar kerja, pusat informasi peningkatan pengembangan dan pelatihan angka kerja, pusat informasi pemagangan angkatan kerja serta pusat data dan informasi ketenagakerjaan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

“Bogor Career Center diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran. Kita juga menggelar karpet hijau untuk para investor agar tercipta banyak lapangan pekerjaan Informasi lowongan kerja ini bisa diakses di aplikasi Bogor Career Center atau website website http.www.bogorcareercenter.bogorkab.go.id. Sedangkan untuk mencetak kartu kuning atau kartu pra kerja harus datang ke Gedung Bogor Career Center,” pungkasnya (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

 

 

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================