Kedapatan Melakukan Pungutan Liar

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Seorang pria berseragam Dinas Perhubungan (Dishub) diamankan kepolisian sektor Leuwiliang lantaran kedapatan melakukan pungutan liar (pungli) terhadap sejumlah perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, peristiwa dugaan pungli tersebut beredar dalam sebuah video berdurasi 11 detik di media sosial.

Kasubag Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dishub wilayah IV Leuwiliang, Deddy Safariadi, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Saat ini, kata dia anggota Dishub gadungan itu telah diamankan Polsek Leuwiliang, Polres Bogor.

Baca Juga :  Sopir Diduga Mengantuk, Truk di Bogor Terjun ke Parit 

“Iya benar, ada penangkapan petugas dishub gadungan saat operasi gabungan sapu bersih pungutan liar yang sesuai dengan Perpres nomor 87 Tahun 2016 dan SK nya sudah di Kabupaten Bogor,” ujar Deddy, Jumat (03/12/2021).

Tak hanya menangkap, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, berupa uang tunai dan surat-surat yang dijadikan alat saat melakukan aksi.

Baca Juga :  Kerap Terabaikan Akan Khasiatnya, Ini Segudang Manfaat Kulit Mangga

“Yang bersangkutan diciduk saat operasi, dan di tangannya ada barang bukti. Atas kejadian ini kita akan mememinta pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan hal yang sama nantinya,” tutupnya.