Miliki Potensi Terpendam, Kebun Kopi Cisentar Perlu Perhatian

PETANI MILENIAL

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Memiliki lahan seluas lebih tiga hektar, Kebun Kopi Cisentar dii Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor memiliki banyak potensi yang perlu perhatian dan dukungan khusus baik dari pemerintah maupun investor.

Pasalnya, kebun yang dikelola oleh Kelompok Tani Simpati Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, sudah mampu menghasilkan sebuah prodak kopi yang diberi nama Kopi Bubuk Cisentar, ternyata memiliki potensi wisata alam dan edukasi.

Baca Juga :  Imbas Harga Minyak Goreng Murah Minimarket, Pedagang di Pasar Tradisional Merugi

Wakil ketua Kelompok Tani (Poktan) Simpati, Nandang Sunandar mengatakan, pada usia pohon kopi menginjak satu tahun enam bulan ini perlu perhatian dan perawatan extra agar pohon kopi tumbuh sesuai harapan.

“Diusia pohon kopi yang udah satu tahun enam bulan ini kita perlu perhatian extra, dimana mesti rajin merawat kebun agar tanaman terbebas dari hama,” uajar Nandang kepa Bogor Today, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga :  Harga Minyak Goreng Masih Tinggi, Pedagang di Bogor Kesulitan Tentukan Harga

Dia menjelaskan, hasil prodak kopi yang diberi nama Cisentar yang sedang dikembangkan kini telah sampai di tangan Bupati Bogor, Ade Yasin.

“Alhamdulillah, pada momen boling kemarin prodak kopi kita sudah sampai di tangan Bu Ade Yasin, mudah-mudahan beliau berkenan mencicipi dan tertarik untuk investasi membantu Poktan Simpati,” harapnya.